Welcome :)


Always make your life better than yesterday!



Just Want To Share..

Time

Pengaruh Hengkangnya "The Doctor"

Sabtu, 14 Mei 2011

Jakarta - Salah satu faktor yang meningkatkan penjualan Yamaha di Indonesia adalah tampilnya pembalap MotoGp, Valentino Rossi di iklan motor Yamaha. Namun mulai tahun depan, pembalap motor asal Italia tersebut sudah tidak akan memperkuat Yamaha lagi.

Lalu apakah dengan perpindahan VR46 ke Ducati tersebut nantinya akan mempengaruhi penjualan Yamaha yang bisa dibilang sedang booming di Indonesia?

"Tidak, dengan atau tanpa Rossi kita tetap bisa jualan," sanggah Deputi GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Paulus S Firmanto kepada detikOto.

Paulus lalu menjelaskan kalau hadirnya pembalap-pembalap MotoGp seperti Valentino Rossi atau pun rekanya Jorge Lorenzo hanyalah sebagai penguat citra kalau motor-motor Yamaha itu adalah motor yang berperforma tinggi.
"Kalau tidak ada Rossi, tahun besok kan kita bisa naikkan Lorenzo dan Ben Spies yang akan jadi pembalap Yamaha menggantikan Rossi. jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Namun begitu, suka tidak suka Yamaha memang mengakui kalau Rossi yang telah memberikan mahkota juara dunia MotoGP sampai 4 kali untuk Yamaha ini telah turut andil ikut serta dalam peningkatan penjualan motor Yamaha Indonesia.

Bahkan kini, penjualan Yamaha di Indonesia berhasil menyumbang hingga sekitar 40 persen dari total penjualan motor Yamaha secara total di seluruh dunia.

Tahun 2010 ini pabrikan berlambang garpu tala tersebut pun tetap yakin kalau penjualan mereka akan mampu mencapai taget 3,2 juta unit. Terlebih di semester pertama 2010 lalu, YMKI menurut Paulus telah mampu menjual sampai 1,6 juta unit motor.

"Target kita awalnya hanya 3 juta unit. Lalu di revisi jadi 3,1 juta unit. Kemudian di revisi lagi jadi 3,2 juta unit dan bila melihat dari perkembangan pasar saya yakin target itu bisa kami capai," pungkasnya.

Sumber : us.oto.detik.com

0 comments:

 
Powered By Blogger